Saturday 4 February 2017

New School

Hai guys....
welcome back to my blog
yeah.... setelah sekian lama ku tak membuka blog ini akhirnya ku mulai lagi....
So.. at first i want to tell all of you guys about my new school.
Here we go....



              Tahun ini aku genap berusia 17 tahun... 2 tahun lalu setelah lulus dari SMP aku memutuskan untuk pindah ke sekolah baru... Awalnya sih kayak berat gitu loh mau ninggalin temen-temen lama kantakutnya kalo pindah nanti pada sombong... but now gw rasa keputusan gw buat pindah itu ngga salah sih. Ini adlah keputusan terbaik yang pernah ku ambil dalam hidupku #cielahbahasae.

               Oke pertamanya sebelum lulus , aku di tawarin untuk pindah sekolah sama orangtua ku, mungkin mereka fikir kalo aku pindah sekolah aku bisa lebih bersosialisasi sama orang yang baru ,aku bisa dapat temen baru.., mungkin juga aku bakal dapat suasana yang berbeda.. Cuma ya namanya anak yang belum lulus SMP kan dan masih mikir nanti kalo pindah temen-temen gw gimana? ntar di sekolah baru aku dapet temen ngga ya? itu wajar untuk anak SMP mereka masih main-main gitu deh. Tapi ya akhirnya aku tetep putusin untuk pindah setelah banyak pertimbangan.


               Setelah itu aku pindah tuh... abis itu pertama kali aku menginjakan kaki di sekolah baru aku rasanya kayak anak ayam yang nyari induknya. Bener - bener di situ gak ada satupun orang yang aku kenal. pertama masuk sih di test dulu mata pelajaran yang di UN kan... buat nantinya pilih jurusan..
Cuma karena waktu itu sekolah ku masih KTSP aku kelas 10 masih gabung. oh ya salah satu alesan aku ngga mau pindah juga karena sekolah ku yang sekarang baru berdiri 3 tahun... bayangin donk otak anak SMP yang mikirnya nanti SMA bakal seru karena banyak temen tiba-tiba pindah ke sekolah yang satu angkatannya cuma 30 anak..

                Setelah itu berjalan tuh kan beberapa bulan disana udah mulai dapet temen.... dan itungannya kalo di sekolah itu aku masuk golongan yang anaknya eksis gitu deh.. di mulai dari anak wakil kepala yayasan pokoknya anak-anak yang eksis. Trus mulai dari SMA itu juga aku belajar beroganisasi yaps.. aku terpilih sebagai Sekertaris Osis . Dari yang awalnya waktu SMP itu aku males banget ikut osis ... yess waktu SMP aku bener-bener males sama yang namanya ikut organisasi tapi di sekolah ini aku terpilih masuk osis dan langsung menjadi Sekertaris. Awalnya kaget sih.. tapi ya udah aku adalah anak yang tipenya jalanin aja walau kalau ditengah kesel trus ngedumel tapi ya dijalanin.. Dari yang awalnya kalo buka laptop cuma buat nonton Oppa oppa ganteng sampe kalo buka laptop buat bikin proposal dan surat-surat. Di sekolah ini juga dari yang aku tipenya bukan orang yang suka tampil di depan umum sampai ada satu acara yang mengharuskan aku bicara di depan umum... di depan orangtua murid woyy.... degdegan sih tapi yasudah.... Dari yang awalnya di mos nggak kenal siapa-siapa sampai akhirnya aku yang ngemosin anak-anak baru dan mendapat predikat kaka galak-- . Dari  yang awalnya aku cuma masa bodo sama apa yang ada di depan sampe aku diajak untuk mikir apa yang bakal aku lakuin saat kuliah nanti.

Pokoknya sekolahku yang baru ini mengajarakan banyak sekali manfaat untuk hidupku. Ini adalah salah satu keputusan dalam hidupku "mungkin" yang nggak bakal pernah aku sesalin.
"The Best SCHOOL i ever join"


Tips nih buat kalian kalo tiba-tiba aja pindah :
1. Jangan mikir aneh-aneh dulu tetap positive thinking
2. Mulai belajar bersosialisasi
3. Jangan langsung heboh
4. Tampil apa adanya aja
5.Jangan pernah nyolot sama kaka kelas #inipenting.



No comments:

Post a Comment